top of page

Lagi Mendesain Rumah? Ini 5 Dekorasi Rumah Sederhana Yang Wajib Anda Ketahui

Diperbarui: 24 Feb 2020

Memiliki rumah yang aman dan nyaman adalah dambaan setiap orang. Bahkan, tak sedikit yang rela menabung bertahun-tahun demi mendapatkan rumah idaman mereka. Entah itu menabung untuk membangun rumah baru dari nol atau membeli rumah jadi. Agar rumah anda terlihat menarik dan nyaman untuk ditempati, tentunya anda perlu memilih dekorasi rumah sesuai dengan keinginan keluarga. Berikut ini 5 dekorasi rumah sederhana yang perlu anda ketahui.

1. Menyusun furnitur secara simetris

Salah satu hal terpenting dalam menyusun dekorasi rumah sederhana adalah penataan furniture secara simetris. Baik itu untuk penataan kamar tidur, kursi, meja, lemari, cermin hingga pot tanaman. Tujuannya adalah agar rumah anda terlihat bersih, rapi, proporsional dan simple. Untuk pemilihan ukuran furniture juga harus disesuaikan dengan ukuran ruangan agar tidak terlalu penuh, Pilihlah furniture dengan ukuran yang kecil.

2. Dinding berwarna cerah

Selain penataan furniture yang sesuai, dekorasi rumah sederhana juga menggunakan warna dinding yang cerah. Misalnya warna putih, krem, abu-abu, biru muda dan peach. Pemilihan warna-warna cerah ini bisa menimbulkan kesan ruangan yang terlihat lebih besar serta membuat suasana lebih nyaman. Jika anda sudah terlanjur mengecat dinding dengan warna lain, maka bisa diganti dengan menggantungkan hiasan atau lukisan dengan warna cerah pada dinding yang ukurannya paling lebar.

3. Memajang cermin

Salah satu dekorasi rumah sederhana yang tidak boleh ditinggalkan adalah cermin. Dengan menggantungkan cermin di dinding-dinding rumah akan membuat ruangan yang mungil terlihat lebih lebih luas. Anda bisa meletakkan cermin dalam bentuk dan ukuran apapun di dinding atau diatas meja sebagai pajangan. Pilihlah cermin yang memiliki bentuk dan warna senada dengan gaya ruangan sehingga terlihat serasi.

4. Memilih meja dan kursi tembus pandang

Trik khusus yang bisa membuat ruangan mungil anda terlihat lebih luas adalah dengan memilih meja dan kursi tembus pandang. Tentunya dari bahan yang berkualitas agar tidak mudah rapuh seperti akrilik. Dengan meja dan kursi tembus pandang ini, anda bisa melihat dengan jelas benda-benda dibawahnya.

5. Menggunakan karpet bermotif besar

Agar rumah sederhana anda terlihat lebih elegan dan tidak membosankan, anda bisa melengkapinya dengan karpet. Pilihlah karpet dengan warna yang soft seperti biru dan putih serta motif berukuran besar. Dengan begitu, rumah mungil anda akan terlihat lebih besar bahkan hingga dua kali lipatnya.

Nah itu dia 5 dekorasi rumah sederhanayang bisa anda jadikan referensi untuk mempercantik rumah baru anda. Dan buat anda yang bingung menjadi beragam dekor dan furnitur yang kekinian, anda bisa menemukannya dengan mudah di Bina Kreasi Mandiri.

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page