top of page

5 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis5 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis

Salah satu bagian rumah yang perlu mendapat perhatian khusus adalah ruang tamu. Pasalnya, sesuai dengan namanya, ruang tamu memang difungsikan untuk menjamu tamu sekaligus sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Untuk itu, anda perlu memilih desain ruang tamu yang tepat agar membuat tamu-tamu anda terkesan dan merasa nyaman saat berkunjung. Selain itu, ruang tamu yang nyaman juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat setelah seharian beraktifitas. Berikut ini, 5 inspirasi ruang tamu minimalis yang cocok buat anda penggemar rumah dengan gaya minimalis.

1. Memadukan warna dan bentuk dalam satu ruangan Rumah dengan gaya minimalis memang identik dengan kesan rapi dan minim variasi bentuk. Namun, tidak ada salahnya jika anda berkreasi agar ruang tamu anda terkesan lebih hidup. Misalnya, dengan memadukan sofa tanpa sandaran berwarna biru dengan sofa biasa berwarna putih. Model ruang tamu minimalis yang satu ini akan membuat ruang tamu anda menjadi terlihat lebih lebar.

2. Tata letak furniture yang tepat Ruang tamu minimalis bukan berarti minim furniture. Banyak rumah gaya minimalis tapi dipenuhi dengan beragam furniture terutama di bagian ruang tamu. Tentunya hal itu sah-sah saja asalkan anda memperhatikan tata letak dan sirkulasi udara berjalan dengan lancar. Pilihan warna furniture seperti sofa, meja dan karpet juga harus senada dengan warna dinding. Agar terlihat lebih ramai dan tidak monoton, bisa juga dengan menambahkan lukisan pada dinding.

3. Ruang tamu dengan karpet Untuk memberikan kesan ruang tamu yang luas, anda cukup meletakkan satu sofa panjang dan besar. Jangan lupa tambahkan beberapa bantal dengan warna yang berbeda agar ruang tamu anda terlihat lebih simple dan manis. Selain itu, anda juga bisa menambahkan karpet tebal yang ukurannya besar untuk menambah kesan mewah dan elegan.

4. Ruang tamu minimalis ala korea Masyarakat di korea selatan terkenal dengan gaya hidup yang minimalis termasuk dalam pemilihan desain rumah. Anda bisa mengadopsi ruang tamu minimalis ala korea. Desainnya simple dengan perpaduan warna putih dan abu-abu memberikan kesan yang nyaman dan menyejukkan mata. Biasanya dilengkapi dengan TV berukuran besar yang bisa menambah keakraban anda bersama keluarga.

5. Menambahkan tanaman hijau Untuk membuat ruang tamu minimalis anda terasa lebih elok dan sejuk, anda bisa menambahkan vas yang berisi tanaman hijau. Anda bebas memilih vas kecil dan meletakkannya di dinding atau vas yang berukuran besar untuk diletakkan di dekat sofa. Intinya, disesuaikan dengan ukuran ruangan. Buat anda yang bingung mencari vas berisi tanaman hijau atau furniture lainnya, anda bisa membelinya di Bina Kreasi Mandiri.

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page